One Day Trip to KL (Part II)

Baca kisah sebelumnya: One Day Trip to KL (Part I)


Naik Genting Skyway di Genting Highland

Setelah berolahraga pagi di Batu Caves, saya disarankan oleh Kay untuk mengunjungi Genting Highlands. Letaknya memang agak sedikit jauh dari pusat kota, namun cukup mudah dijangkau. Dari Batu Caves saya terlebih dahulu harus menuju ke KL Sentral menggunakan KTM untuk berganti bus menuju ke Genting Highlands. Pemberhentian bus di KL Sentral berada dilantai bawah. Dari ruangan utama di KL Sentral bisa turun satu lantai lagi menggunakan ekskalator maupun lift. Ada petunjuk yang cukup jelas yang bisa dijadikan panduan. Tidak hanya bus yang menuju ke Genting saja yang ada di lokasi tersebut, tetapi juga bus lain dengan tujuan ke KLIA, KLIA2, dan beberapa tempat lain. 

Tiket bus ke Genting Highland


Harga tiket bus dari KL Sentral ke Genting Highland adalah sebesar MYR 4,30. Namun jika ingin membeli tiket terusan Genting Skyway harganya adalah MYR 10,70. Tapi ternyata itu hanya tiket Genting Skyway untuk satu arah (sehala) saja. Pada saat turun saya harus membeli lagi tiket seharga MYR 6,40. Sebelumnya saya dengan pedenya enggak mau turun dari gondola dan langsung mau ikut jalan ke bawah lagi. Tapi ternyata kata petugasnya saya harus turun dahulu dan membeli tiket lagi untuk turun. Haha...
Perjalanan dari KL Sentral menuju Genting Highland memakan kurang lebih selama 45 menit. Tergantung kondisi lalu lintas. Selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan mulai dari pusat kota Kuala Lumpur, perkampungan di Malaysia, sampai dengan pemandangan pegunungan yang cantik. Dalam perjalanan ini juga saya jadi tahu bahwa di Malaysia pun masih banyak orang yang membuang sampah sembarang. Seperti menumpuknya dipojokan jalan.



Satu gondola bisa diisi untuk 4 orang dewasa. Kebetulan saya masuk bersama dengan 3 orang turis dari China yang saya tidak mengerti bahasanya sama sekali. Alhasil selama perjalan naik gondola saya hanya sibuk merekam dan memfoto. Namun sayangnya, siang itu kondisi cuaca sedang tidak terlalu bagus  karena tertutup oleh awan. Saya yang sebenarnya sedikit takut dengan ketinggian cukup ngilu juga saat berada diatas gondola. Namun tetap dipaksakan untuk berani. Malu juga sama kakek-kakek yg ada sebelah.



Niat saya kesini memang hanya ingin mencoba naik Skyway saja. Setelah sampai diatas, istirahat sebentar lalu beli tiket lagi untuk turun. Selain ngejar waktu supaya enggak kesorean, bingung juga mau ngapain lagi disini. Si Kay pun bilang kalau harga makanan di Genting lebih mahal. Kemudian saya putuskan untuk kembali ke KL Sentral menggunakan bus sambil berfikir mau kemana lagi.



No comments:

Post a Comment