Banyak Graffiti Cantik di Jogja

Jogja selain dikenal sebagai Kota Pelajar karena banyaknya universitas yang ada diseluruh jogja ini juga dikenal sebagai salah satu gudangnya seniman di Indonesia. Tidak mengherankan jika kota ini sangat nyeni. Salah satunya adalah dengan mudahnya kita bisa menemukan mural atau grafiti cantik diseluruh penjuru kota. 

Mulai dari bawah jembatan sampai dengan tembok-tembok usang yang tampak hidup dengan gambar-gambar yang terkadang merupakan salah satu bentuk protes seniman tentang keadaan atau kejadian yang ada disekitarnya. 

Salah satu tembok yang dipenuhi dengan graffiti indah di Jogja bisa kita temukan dibelakang Hotel Ibis Malioboro.




Jika kita mau berjalan sedikit saja melewati jalan yang ada disamping utara Mall Malioboro dan Hotel Ibis, Maka kita akan menjumpai banyak sekali mural-mural cantik yang memenuhi seluruh tembok yang ada di tempat tersebut. 

Bahkan hampir setiap berapa bulan sekali, mural-mural yang ada ditempat ini selalu berganti. Pergantian mural tersebut mungkin untuk mengkritisi keadaan yang sedang terjadi.

 


Untuk yang suka dengan street art, Jogja mungkin adalah tempat yang tepat untuk didatangi. Berjalanlah sekeliling Jogja maka kamu akan menemukan banyak sekali mural yang tidak hanya indah, tetapi juga penuh makna.


No comments:

Post a Comment